google-site-verification: googlef5a045a9be3b6879.html Njunx Blog: Berpegang Teguh

Selasa, 28 April 2015

Berpegang Teguh

Berpegang teguh merupakan sebuah keputusan yang bisa dipegang ataupun dilepaskan, istilah berpegang teguh tentunya harus dimiliki oleh setiap orang dalam hidupnya untuk mencapai sebuah keadaan, entah dalam bentuk apapun dan entah dalam sebuah keadaan apapun.

Saya akan ambil contoh sebuah keadaan dimana harus membutuhkan sebuah keputusan yang harus dipegang dengan erat, beragama. Ya, beragama tentunya sebuah hal yang dimiliki oleh seseorang. Seseorang akan disebut taat jika berpegang teguh dengan apa yang diajarkan dalam agamanya, misalkan mematuhi perintah-perintah dan menjauhi larangan-larangan yang terdapat dalam kitab suci.

Ketika seseorang tidak konsisten dengan keputusan yang dibuatnya, atau tidak sesuatu yang dipegang teguh olehnya boleh jadi orang tersebut bisa dikatakan mencla mencle. Sifat berpegang teguh sangat erat kaitannya dengan ketegasan.

Contoh yang lainnya adalah berpegang teguh pada tekad, ketika seseorang mempunyai tekad tentunya dia bersandar pada tekad nya tersebut untuk berbuat apa, dalam hal ini saya mahasiswa saya berpegang teguh pada keyakinan saya untuk bisa berguna di masyarakat dalam bidang teknologi informasi, entah itu misalkan bekerja di perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang IT karena secara tidak langsung saya telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat dalam mengembangkan teknologi informasi.

Tentunya masih banyak lagi hal yang bisa dikaitkan dengan berpegang teguh.

0 komentar: